Perfotoan bersama Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia via Zoom Meeting

Selasa, 9 Maret 2021.
Universitas Daruusalam Gontor dan Universiti Teknologi Mara Malysia (UiTM) melakukan silaturahmi secara daring melalui zoom meeting. Selain mempererat hubungan antara UNIDA Gontor dengan UiTM, dalam silaturahmi ini juga membahas terkait kerjasama antar kedua universitas serta program kerjasama apa saja yang akan dilaksanakan kedepannya. Acara ini dihadiri oleh 10 peserta dari UiTM sedangkan dari UNIDA Gontor yang turut hadir ialah Dr. Khoirul Umam, M.Ec selaku Wakil rektor III, Dekan Fakultas Syariah dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen serta kepala Prodi Perbandingan Mazhab, Hukum Ekonomi Syariah, Ekonomi Islam dan Manajemen. Acara ini dimulai pada pukul 09:00 sampai pukul 11:30 WIB.

Adapun sambutan dari Wakil Rektor III Universitas Darussalam Gontor, Dr. Khoirul Umam, M.Ec memaparkan tentang UNIDA Gontor dimana UNIDA Gontor ialah universitas berbasis pesantren dimana dosen dan mahasiswa tinggal di dalam kampus Sejak tahun 1958, Gontor telah diwakafkan. Kemudian di Gontor terdapat badan wakaf yang mempunyai wewenang menentukan kyai dan kyai menentukan rektor UNIDA Gontor. Beliau juga menyampaikan bahwa di UNIDA Gontor, apapun program studinya mahasiswa harus menjadi ustadz dan menghafal Al-Qur’an. Kemudian beliau berharap UNIDA Gontor bisa melakukan banyak kolaborasi dengan UiTM.

Adapun hasil dari pertemuan antara UNIDA Gontor dengan UiTM Malaysia antara lain: 1. UNIDA Gontor akan melaksanakan MoU (Momerandum of Understanding) dengan UITM Malaysia, kemudian dilanjutkan dengan MoA (Momerandum of Agreement) antar Fakultas yang nanti akan bekerjasama, 2. Bidang kerjasama yang akan dilakukan berupa Join Research, Program beasiswa, student exchange, 3. UITM dalam waktu dekati ini mengajak UNIDA Gontor untuk berkolaborasi dalam seminar Internasional yang akan diadakan pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *